driver nakal mudah terlacak gps tracking

GPS Tracking tingkatkan efektifitas kinerja kendaraan

 

Pentingnya Efektifitas Kinerja Kendaraan Operasional

Efisiensi kinerja merupakan hal penting yang sering diusahakan perusahaan, entah dari pra-produksi, produksi hingga kegiatan distribusi. Suatu perusahaan memastikan pendistribusian produk dapat dilaksanakan dengan baik, namun faktor apa saja yang dapat menjadikan pendistribusian berjalan baik?

Pendistribusian produk akan berjalan baik apabila memiliki kendaraan operasional, disini perannya sangat vital, dimana penyaluran dari daerah ke daerah yang jauh mampu dikendalikan oleh operator/driver/sopir yang mengoperasikannya. Driver lah yang mempengaruhi dan mengendalikan arus distribusi semakin efektif driver tersebut, semakin baik pula kinerja perusahaan.

Kenakalan yang Biasa dilakukan Driver

Pentingnya fungsi driver menjadikanya sebagai ujung tombak proses distribusi, hal itu pula tak luput dari adanya penyelewengan/kenakalan driver di lapangan seperti:

1. Keterlambatan pengiriman barang
2. Driver yang ugal-ugalan
3. Hilangnya barang yang harus didistribusikan
4. Penyalahgunaan kendaraan bukan untuk kepentingan perusahaan
5. Kendaraan tidak diurus dengan baik sehingga rusak
6. Kendaraan yang dicuri
7. Memanipulasi BBM, hal itu yang menimbulkan kekhawatiran manajemen.

Penyelewengan tersebut bisa diatasi dan diantisipasi dengan memanfaatkan teknologi GPS Traker (alat pelacak). Kendaraan operasional yang telah terpasang dapat diawasi secara langsung, bahkan informasi detail kendaraan bisa dijadikan laporan secara berkala, dengan adanya laporan tersebut perusahaan bisa mengetahui dan mengevaluasi kinerja oknum driver nakal.

Fitur-fitur yang dimiliki GPS Tracking (SISTRACK)

Gimana sih caranya GPS Tracking tau nakalnya Driver?
berikut fitur yang dapat dimanfaatkan perusahaan:

1. Real-time Monitoring
Perusahaan dapat memonitoring kendaraan secara real-time. Artinya posisi dan rute, kapanpun waktu pengecekan berjalan 24 jam non-stop, oknum driver nakal dapat diawasin setiap saat.

2. History
Menyimpan dan merekam status info kendaraaan dimasa lalu, data-data ini sangat krusial sebagai laporan analisa efisiensi & efektivitas kinerja kendaraan.

3. Track Route (Playback)
Fitur ini akan menampilkan history perjalanan kendaraan secara animasi, sesuai dengan device & rentang waktu yang ditentukan.

4. Estimasi Bahan Bakar
Berdasarkan data yang diperoleh, GPS Tracker dapat memperkirakan efektifitas penggunaan bahan bakar untuk rute yang telah ditentukan. Hal ini dapat menjadi salah satu tindakan mencegah usaha penyalahgunaan kendaraan.

5. Engine Cut
Apabila terjadi kenakalan yang dilakukan driver, fitur ini dapat mematikan mesin kendaraan dari jarak jauh.

6. Stop/Idle Report
Perusahaan akan mendapatkan pelaporan status mesin kendaraan, apakah unit sedang bergerak atau berhenti.