Melacak Pesawat dan Mobil, Sama!

Melacak Pesawat dan Mobil, Sama!

Melacak pesawat dan mobil, secara konsep itu sama! samanya dimana sih? menurut sumber yang dikutip dari tirto.id bahwasanya “layanan pelacakan penerbangan pesawat komersial secara real time, menjadi rujukan banyak orang. Data-data yang ditampilkan dalam Flightradar24 cukup terperinci meliputi jalur penerbangan, tempat keberangkaran dan tujuan penerbangan, hingga jenis pesawat.

Sama halnya dengan jatuhnya pesawat sriwijaya air SJ 182 yang hilang kontak di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021), dengan menggunakan data Flightradar24 sebagai acuan awalnya. Untuk melacak pesawat dan mobil memerlukan alat yang dinamakan GPS Tracker, alat tersebut memiliki fungsi dan penggunaan hampir serupa dengan Flightradar24. Intinya berfungsi sebagai alat pelacak.

Patut diketahui kecelakaan bisa terjadi dimana saja, entah jalur darat, laut maupun udara. Meski tidak menggunakan pesawat, bahkan kecelakaan dan tindak kriminal lebih sering terjadi terhadap moda transportasi darat. Kendaraan umum, motor, mobil pribadi. Oleh karena itu bagi kita pengguna kendaraan darat pastinya merasa berhati-hati, karena siapa yang tahu dan menyangka hal buruk terjadi terhadap kita.

Hal Buruk Apa yang Biasa Terjadi?
1. Mobil dicuri
2. Mobil hilang/tersesat
3. Kendaraan di rusak orang
4. Lupa tempat parkir

Baca juga artikel berikut : Kamu Harus Tahu Jenis dan Fungsi GPS Tracker

Solusinya pakai GPS Tracker

Yap benar kita dapat bersiaga dengan cara memasang GPS Tracker, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kalau fitur GPS tracker hampir mirip dengan radar pesawat. Dapat membantu Anda melacak kendaraan, bahkan mengawasi lokasi, bahan bakar, kondisi mesin, pemberhentian terakhir. Dimana semua data tersebut telah tersimpan rapi secara digital dalam smartphone Anda.

GPS Tracker cocok dipasangkan dimana saja ya? Untuk pemasangan GPS Tracker dapat dipasangkan di semua moda transportasi darat, seperti Bus (merk apapun), mobil rental, mobil pribadi, mobil dinas, kendaraan logistik, ojek online, motor, kendaraan wisata hingga alat berat (excavator, forklift, dll). Namun patut di ingat di luaran banyak yang menawarkan GPS tracker, tapi belum pasti juga apakah layanan mereka aman dan sudah mendapatkan ijin, dari pada mencari yang tidak pasti Anda percayakan saja kepada Sistrack.

GPS Tracker seperti apa? ya Sistrack

Kenapa Sistrack? Sistrack sebagai penyedia perangkat dan layanan GPS Tracker Indonesia, telah berpengalaman sejak 2011 bahkan sudah memantau dan mengalisa ribuan kendaraan, baik mobil maupun armada truck pengelolaan limbah B3.

Sistrack merupakan Perusahaan GPS Tracker Mobil Dari 2008 GPS Tracking dengan keahlian Developmenet Platform Monitoring System yang dapat diaplikasi untuk kebutuhan monitoring dan pengendalian asset baik pribadi, perusahaan, BUMN maupun pemerintahan berupa implementasi dan Integrasi Server.

Produk yang dimiliki oleh Sistrack telah dilengkapi dengan ijin POSTEL 60205/SDPPI/2019/5207, ijin POSTEL merupakan dokumen yang mutlak dimiliki oleh perusahaan distributor maupun pabrikan perangkat telekomunikasi.

Tak hanya telah dilengkapi ijin POSTEL, Sistrack pula merupakan rekanan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, karena telah terintegrasi dengan sistem SILACAK. Bagi pemilik usaha dengan menjadi rekanan Sistrack, dimana Tracking portal kami dapat anda manfaatkan menjadi syarat perpanjang ijin DISHUB.

Artikel ini mungkin kamu suka : GPS Tracker Terbaik di Semarang

Fitur Lengkap Berijin Resmi, Bahkan sudah Terintegrasi dengan SILACAK

1. Estimasi Bahan Bakar
Berdasarkan data yang diperoleh, GPS Tracker dapat memperkirakan efektifitas penggunaan bahan bakar untuk rute yang telah ditentukan. Hal ini dapat menjadi salah satu tindakan mencegah usaha penyalahgunaan kendaraan.

2. History
Menyimpan dan merekam status info kendaraaan dimasa lalu, data-data ini sangat krusial sebagai laporan analisa efisiensi & efektivitas kinerja kendaraan.

3. Track Route (Playback)
Fitur ini akan menampilkan history perjalanan kendaraan secara animasi, sesuai dengan device & rentang waktu yang ditentukan.

4. Real-time Monitoring
Perusahaan dapat memonitoring kendaraan secara real-time. Artinya posisi dan rute, kapanpun waktu pengecekan berjalan 24 jam non-stop, oknum driver nakal dapat diawasin setiap saat.

5. Engine Cut
Apabila terjadi kenakalan yang dilakukan driver, fitur ini dapat mematikan mesin kendaraan dari jarak jauh.

6. Stop/Idle Report
Perusahaan akan mendapatkan pelaporan status mesin kendaraan, apakah unit sedang bergerak atau berhenti.

Begini cara order GPS Tracker Sistrack

GPS Tracker terpercaya dan resmi jadilah rekanan Sistrack, dari setiap pembelian GPS Tracker Sistrack sudah termasuk dengan biaya pemasangan. Adapun tahapan ordernya sebagai berikut:

1. Tahap awal sebelum membeli kami sarankan untuk bertanya dan berkonsultasi dengan customer service kami dengan menekan tombol chat, akan otomatis tersambung dengan Whatsapp Kami.

2. Selanjutnya setelah Anda bertanya, pastikan anda sudah mengetahui kebutuhan Anda, sehingga customer sevice kami mampu memberikan solusi yang terbaik untuk Anda.

3. Permintaan GPS Fleet Management, kami akan membantu analisa armada perusahaan dalam pengambilan keputusan yang cepat dengan data realtime yang bisa langsung diakses melalui PC. laptop tanpa harus download terlebih dahulu, bahkan aplikasi android smartphone.

4. Untuk paket kami memberikan spesifikasi produk hadware maupun layanan sistem gps yang dibutuhkan, termasuk juga untuk pulsa data bahkan apabila perangkat GPS rusak akan free kami ganti.

5. Layanan dapat di custom, kami sediakan sesuai dengan permintaan khusus perusahaan Anda.

Untuk akses monitoring kendaraan bisa anda lihat melalui web GPS monitoring fleet management, Aplikasi Android Sistrack yang tersedia di playstore.
Apakah Perusahaan Anda ingin Membuat Aplikasi GPS untuk Transportasi integrasi API langsung ke server anda dengan Harga Murah dan Support Lifetime ? Menaikkan omset dan Memudahkan Pelanggan mendapatkan Pemesanan Kendaraan Anda ? Manajemen Transportasi dengan Armada Lebih dari 100unit ?

Whatsapp Support : 0851-5883-5404
Email : info@sistrack.id

Profesional GPS Tracking Fleet Management 
-Available Sale and Installation in Indonesia-