5 Tips amankan mobil dari pencurian

5 Tips amankan mobil dari pencurian

Jadi teringat sebuah tagline “waspadalah-waspadalah” ya ini adalah peringatan yang sering di ucapkan oleh bang napi, karena kejahatan sekecil apapun terjadi karena adanya kesempatan, jadi buat kita para penggunaan kendaraan pribadi jangan lupa mejaganya, ya. Berikut adalah tips amankan mobil dari pencurian.

Bagi kita pemilik mobil yang sampai sekarang masih belum memiliki garasi dirumah sendiri. Alhasil, memaksakan untuk memarkirkan mobil kita di luar rumah, bahkan ada juga yang menumpang parkir di lapangan warga.

Hal ini menjadikan kondisi mobil kita menjadi sangat rawan, apalagi keadaan kini, terjadi tingginya praktik pencurian mobil. Semenjak banyak warga yang mulai bekerja dari rumah untuk mendukung upaya pemerintah menekan dampak penyebaran virus Covid-19. Menjadikan warga kurangn waspada dalam menjaga keamanan mobil yang terparkir dirumah maupun di luar rumah.

Oke, sekarang simak tips dari Sistrack berikut:

Tips Amankan Mobil dari Pencurian

1. Patikan Alarm Mobil Berfungsi

Memasang alarm mobil

Alat pengaman satu ini dinilai efektif dalam memperlambat aksi pencurian, ketika mobil dibuka secara paksa maka alarm otomatis akan mengeluarkan suara nyaring, selain itu. Agar mobil jauh lebih aman cobalah kamu menambahkan kunci tambahan yang biasanya dipasang pada stir atau roda kendaraan. Kunci ktambahan akan membuat mobil tetap pada posisinya.

2. Atur Posisi Roda Mobil ke Arah Dalam

atur posisi roda mobil ke dalam

Selanjutnya, agar mobil aman dari pencuri kamu bisa memutar ban ke arah dalam, tips satu ini membuat pencuri jadi mikir berulang kali. Sebab, ban yang diputar ke arah dalam atau dihadapkan ke kendaraan lain akan membuat pencuri kesulitan menggerakkannya, kalau ingin membuat pencuri makin gigit jari, bisa copot satu ban belakang, lalu ganjal pakai dongkrak. Untuk kendaraan tipe lawas atau sebelum injeksi, bisa juga cabut kepala businya.

3. Jangan Tinggalkan Barang Berharga di Mobil

Simpan barang berharga di mobil dengan aman

Cara berikutnya, sudah seharusnya kamu perhatikan, dan yang paling sepele dilakukan namun kebanyakan orang menyepelekan cara satu ini, yak. Hindari meninggalkan barang-barang berharga di dalam mobil agar tidak mengundang perhatian pencuri. Namun, jika terpaksa kamu bisa sembunyikan barang berhargamu di bagasi atau di tempat yang tak terlihat dari luar kaca mobil.

4. Parkir di Tempat yang Terang

Parkir mobil di tempat yang terang

Berikutnya tempatkan parkir mobil mu di lokasi yang terang, tips satu ini berguna untuk kamu yang tidak mempunyai garasi di rumah, jangan sampai memarkirkan mobil di tempat yang gelap karena akan menjadi sasaran empuk para pencuri, lebih baik lagi untuk memasang sarung mobil. Selain sebagai bagian dari perawaran, dengan menutup mobil juga bisa menunda, bahkan membuat maling mikir seribu kali untuk melakukan aksinya.

5. Keamanan terbaik, Pasanglah GPS

Gunakan GPS Tracker untuk mobil

Penting, untuk tips yang terakhir ini sudah semestinya harus di terapkan bagi pemilik mobil. yaitu memasang alat pelacak atau GPS di mobil, alat ini dapat membantu kamu untuk menemukan posisi mobil milikmu dengan pasti dan akurat, adapun fitur dari GPS Tracking sangatlah beragam. Berikut penjelasanya:

  • Stop/Idle Report
    Pemilik mobil akan mendapatkan pelaporan status mesin kendaraan, apakah mobil sedang bergerak atau berhenti.
  • Real-time Monitoring, Pemilik dapat memonitoring kendaraan secara real-time. Artinya posisi dan rute, kapanpun waktu pengecekan berjalan 24 jam non-stop, bahkan ketika ada orang yang meminjam keandaraan kita, kita bisa tahu dibawa kemana saja.
  • History, Menyimpan dan merekam status info kendaraaan dimasa lalu.
  • Track Route (Playback), Fitur ini akan menampilkan history perjalanan kendaraan secara animasi, sesuai dengan device & rentang waktu yang ditentukan.
  • Estimasi Bahan Bakar, Berdasarkan data yang diperoleh, GPS Tracker dapat memperkirakan efektifitas penggunaan bahan bakar untuk rute yang telah ditentukan. Hal ini dapat menjadi salah satu tindakan mencegah usaha penyalahgunaan kendaraan.
  • Engine Cut, Apabila terjadi kenakalan yang dilakukan driver, fitur ini dapat mematikan mesin kendaraan dari jarak jauh.
Perkenalkan Rekomendasi GPS Tracking Indonesia

Sistrack, sebagai penyedia layanan GPS Tracker bahkan pemasangan yang telah berpengalaman sejak 2011. Bahkan yang terpenting fitur yang dimiliki SISTRACK telah memenuhi syarat peraturan Direktur Jendral Perhubungan Darat, (DISHUB) nomor: KP.2081/AJ.801/DRJD/2019. Tentang petunjuk teknis alat pemantau pergerakan kendaraaan secara elektronik pada angkutan orang dan kendaraaan bermotor umum.

Mengapa SISTRACK?
  1. SISTRACK memfokuskan diri pada produk GPS Tracker dan GPS Navigasi, sejak tahun 2011
  2. Berbadan usaha yang jelas dan kantor tetap
  3. Dilengkapi dengan ijin POSTEL.
  4. Dual platform monitoring ( pc & Smartphone Android)
  5. Menggunakan Bahasa Indonesia
  6. Bergaransi 1 tahun
  7. Fitur sesuai dengan aturan DISHUB
  8. Dilengkapi dengan server ganda
  9. Memiliki teknisi yang handal dan profesional

Kamu bisa dapatkan GPS Tracking Indonesia terbaik, cukup dengan hubungi kami, dan pastikan mobilmu aman dari pencurian.